Tari Manasai Warnai Natal di Desa Tambak Bajai

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 14 Desember 2018 07:57, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Ibadah dan Perayaan Natal bersama SPPer, SPB Jemaat GKE Tambak Bajai dan rombongan Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang dilaksanakan di Gereja Imanuel Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup berlangsung meriah namun penuh hikmad.

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang didampingi oleh Ketua Mejelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt Satria S.Th MAP beserta para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas disambut dengan acara adat dayak yaitu lawang sakepeng dengan dua orang pemain silat yang bertarung sekaligus memutuskan tali penghalang masuk menuju kearah gereja. Walaupun menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dengan waktu kurang 2 jam perjalanan darat dengan menggunakan mobil, melalui jalan perusahaan sawit dilanjutkan dengan kendaraan air/klotok, namun setelah dimulainya acara Ibadah dan Perayaan natal semuanya terasa terobati dengan kemeriahan penampilan Ibu-Ibu SPPer Jemaat GKE Tambak Bajai dengan menampilkan karungut sekaligus menari manasai yang diikuti oleh Bupati Kapuas dan rombongan sehingga menghangatkan suasana, disamping itu juga dimeriahan dengan kidung pujian, Doa dan persembahan syukur, khotbah natal, tidak ketinggalan paduan suara SPB, SPP dan SHM Jemaat GKE Tambak Bajai serta Paduan suara Tim safari natal Pemerintah Kabupaten Kapuas. Namun sebelum memasuki gedung gereja Bupati Kapuas didampingi Ketua Majelis Resort Kuala Kapuas berkenan meresmikan penggunaan Pastori yang baru saja selesai pembangunannya.

(Baca Juga : Diseminasi Informasi Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat)

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat bersama sama dengan jemaat GKE Desa Tambak Bajai dan sekitarnya melaksanakan natal bersama di tahun 2018. Dikesempatan itu dia mengajak seluruh umat Kristiani untuk selalu menjaga kebersamaan antara jemaat, antara sesama umat beragama, dan antara umat beragama dengan Pemerintah sehingga terbina kerukunan dan kedamaian serta keharmonisan baik antara sesama umat beragama maupun antara umat beragama dengan Pemerintah, kata Ben Brahim. Sementara itu ketua Majelis Resort Jemaat GKE Kuala Kapuas Pdt Satria.S.Th.MAP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas atas perhatian dan dukungan selama ini terhadap pembangunan dibidang kerohanian khususnya gerejawi di Kabupaten Kapuas, sertannya dia mengajak seluruh umat Kristiani untuk dapat bekerja keras mendukung program Pemerintah Kabupaten Kapuas, agar Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera. Diakhir acara Bupati berkenan menyampaikan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GKE Tambak Bajai Pnt Gideion, serta berkenan menyampaikan puji-pujian untuk mencari dana guna keperluan operasional Pdt Pelayanan di Desa Tambak Bajai dan sekaligus penarikan door prize bagi jemaat.(Hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook