Pemerintah Launching GISA di Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 11 Desember 2018 18:50, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Pemerintah berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan administrasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Sebagai bentuk komitmen itu pemerintah me-launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Gelar Sertijab Eselon II)

Launching layanan dokumen kependudukan yang dihadiri sejumlah pejabat provinsi, termasuk Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah, acara dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum, Selasa (11/12/2018).

Acara launching ini juga dihadiri Sesditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, I Gede Suratna dan Kepala Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah, Brigong Tom Moenandaz.

Launching GISA ini ditandai dengan penabuhan katambung oleh Asisten I Setda Kalteng, Saidina Aliansyah dan para pejabat.

Aliansyah mengatakan GISA memiliki empat poin. Yakni program sadar kepemilikan dokumen kependudukan, program sadar pemutakhiran data kependudukan, program sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu satunya data yang digunakan untuk semua kepentingan serta program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

"Kami mengajak masyarakat mendukung GISA, terutama masyarakat Kalteng, sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 berjalan akuntabel dan tak ada masalah," katanya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook