Hari Anti Korupsi Internasional Ditutup Dengan Launching Kantin Kejujuran

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 11 Desember 2018 10:22, Dibaca 392 kali.


MMCKalteng - Diakhir penutupan kegiatan Hari Anti Korupsi Internasional, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melaunching kantin kejujuran di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Mintin disertai apel pagi di SMPN 2 Mintin, Selasa (11/12).

Selain meresmikan dan melaunching kantin kejujuran, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau juga melaksanakan penyuluhan hukum kepada siswa siswi SMPN 2 Mintin.

(Baca Juga : Menjelang Lebaran, Pemkab Pulang Pisau Tingkatkan Pengawasan di Perbatasan)

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyud menyampaikan melalui program ini pihaknya langsung bertatap muka dan berkomunikasi dalam memberikan pemahaman, bimbingan dan konseling hukum untuk warga sekolah, khususnya para siswa siswi SMPN 2 Mintin, agar mereka menjadi generasi anti korupsi, generasi hebat, generasi emas dan generasi yang taat hukum, bukan generasi yang bangga melanggar hukum, kata Triono.

"Apapun tantangan yang akan dihadapi di masa depan, hukum dan aturan adalah panduan dasar yang harus ditegakkan dan dipegang teguh, masa depan akan dipenuhi dengan tantangan yang tidak ditemui selama sekolah," ucapnya.

Program ini tujuannya untuk pembinaan sumber daya manusia yang taat hukum dan tangguh menggapai masa depan metode pendekatan institusi kepada elemen masyarakat, khususnya warga sekolah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Aminah didampingi Kabid Dikdas, Sriaji mengapresiasi program dari salah satu institusi penegak hukum ini,  karena Kantin Kejujuran Sekolah ini adalah berpengaruh dalam mendidik untuk jujur pada diri sendiri sejak dini. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook