Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Pemudi Putus Sekolah

Kontribusi dari Widianatalia, 21 November 2018 14:02, Dibaca 453 kali.


MMCKalteng - Dinas Koperasi dan UKM mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Kewirausahaan bagi Wirausaha Baru Kalangan Pemuda-pemudi putus sekolah yang di hadiri Kepala Dinas Koperasi Lies Fahimah di Aula Hotel Batusuli, Rabu (21/11).

Dalam Sambutannya Lies menyampaikan Kegiatan Kewirausahaan ini juga merupakan salah satu upaya yang potensial yang mewadahi kita dalam memahami keinginan masyarakat untuk berbuat lebih produktif. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk mendorong dan memotivasi masyarakat atau pemuda-pemudi yang putus sekolah agar lebih banyak berkarya dan lebih memahami informasi tentang kewirausahaan sehingga nantinya akan tumbuh wirausaha baru, wirausaha tangguh, wirausaha mandiri yang mempunyai kontribusi banyak dalam menggerakkan orang produktif, yang kreatif, responsif dan positif di daerah kita ini. Hal ini sejalan juga dengan Program Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah sebagai penjabaran dari arah dan kebijakan dan strategi pembangunan KUMKM untuk mendukung Visi, Misi Gubernur Kalimantan

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Gelar Temu Ramah dan Silaturahmi Dengan Tokoh, Organisasi Kemasyarakatan, dan Lembaga Adat Dayak )

Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan yang diperuntukkan bagi pemuda-pemudi putus sekolah di Palangka Raya ini. Karena itulah Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka untuk membangkitkan jiwa dan semangat berusaha di kalangan Pemuda-Pemudi Putus Sekolah agar mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam menyusun rencana usaha dan mengimplementasikan dalam kegiatan usaha yang produktf dn berkontribusi pada perekonomian daerah Kalimantan Tengah. (Dok:Diskoprov)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook