Bupati Pulang Pisau Hadiri Penyerahan LHP Kinerja Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Desember 2021 19:12, Dibaca 71 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja atas upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021. Kegiatan diselenggarakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Prov. Kalteng, Palangka Raya, Selasa (28/12/2021). Turut hadir mendampingi Bupati Pulang Pisau, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, Inspektur Kabupaten Pulang Pisau, Sapri Junjung, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Uhing, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Eknamensi Tawun, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Faridah Ernawati, serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, drg. Sopiah. 

Pimpinan BPK RI Perwakilan Prov. Kalteng melalui Kepala Subauditorat Kalteng I, Tukino dalam sambutannya menyampaikan, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk menilai efektivitas hasil pelaksanaan vaksinasi tahun 2021 pada Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kuala Kapuas. Manfaat dari pelaksanaan pemeriksaan bukanlah pada hasil pemeriksaan itu sendiri, namun terletak pada rekomendasi dan tindak lanjut dari LHP.

(Baca Juga : Bupati Kukuhkan Kepengurusan HIMA Kabupaten Kapuas)

"Atas nama pimpinan BPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas masing-masing daerah yang sudah berkontribusi. Semoga laporan ini dapat memberikan dorongan keuangan daerah dan meningkatkan kinerja daerah,” ujar Tukino. 

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengucapkan puji syukur karena di tahun 2021 ini penanganan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau berjalan dengan baik, sehingga bisa mencapai zona hijau/level 1 sampai saat ini. Ia menyebut bahwa hal ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak yang tergabung dalam gugus tugas serta dukungan dari masyarakat. 

"Harapan kita tahun 2022 pandemi bisa berakhir, salah satu upaya kita capaian vaksinasi yang terus kita maksimalkan sesuai dengan target oleh pemerintah. Saya mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah agar pandemi cepat berakhir dan selalu mentaati prokes," tutupnya. (MC. Pulang Pisau/Adit / edt : rkh) 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook