Pemprov Kalteng & Forkopimda Lakukan Patroli Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Desember 2021 08:09, Dibaca 110 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama Forkopimda melakukan Patroli pengecekan pengamanan Ibadah Natal. Patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal Tahun 2021 serta pencegahan penyebaran Covid-19.


“Tadi kita bersama-sama dengan Bapak-bapak dari Kepolisian, TNI, Binda dan beberapa unsur terkait lainnya dalam rangka peninjauan keamanan, dan kami Dinas Kesehatan pada protokol kesehatan”, ucap Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul usai melakukan Patroli, Jumat sore (24/12/2021).

(Baca Juga : Gubernur Apresiasi Prestasi Kabupaten Lamandau)

Suyuti mengatakan kegiatan patroli dilakukan ke sejumlah Gereja yang ada di Kota Palangka Raya. Rute patroli dimulai Gereja Katedral, Gereja Maranatha, Gereja HKBP, dan Gereja YHS.

“Kita mulai dari Katedral, kemudian ke Maranatha, Huria Kristen Batak Protestan dan terakhir di YHS”, imbuhnya.

Suyuti menuturkan bahwa para Jemaat sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan ibadah Natal tatap muka di Gereja.

“Kita lihat bahwa para Jemaat telah melakukan protokol kesehatan dengan baik dan tetap menjaga supaya tidak muncul penularan baru”, pungkasnya.(wdy/foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook