Peringati Hari Ibu, TP-PKK Prov Kalteng Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 Desember 2021 14:30, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Prov. Kalteng Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo selaku Ketua Penyelenggara Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 mengikuti Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bertempat di TMP. Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5, Palangka Raya, Rabu (8/12/2021).


Upacara ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 Tingkat Prov. Kalteng. Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 mengangat Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

(Baca Juga : BPS Gelar FGD Penyusunan Inter Regional Input Output (IRIO) Prov. Kalteng Tahun 2019)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya Diyah Y. Putrajaya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo menyampaikan Peringatan Hari Ibu merupakan momentum yang sangat baik untuk menghargai peran seorang Ibu.

“Harapan kami melalui Peringatan Hari Ibu, kita semakin lebih menghargai peran seorang Ibu”, ucap Hj. Nunu.

Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo menuturkan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu 2021, dilakukan serangkaian kegiatan salah satunya Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya. Tujuan utama ziarah ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan, termasuk Pahlawan perempuan baik yang berjuang untuk bangsa maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

“Momentum Ziarah ini kita lebih mengenang lagi Perjuangan para Pahlawan yang sudah menjadikan Indonesia Merdeka, sehingga kita bisa ada di Indonesia sampai hari ini. Harapan kami untuk Ibu-Ibu di Kalteng sesuai dengan Tema Peringatan Hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju artinya kita berharap perempuan yang ada di Kalteng kuat, lebih berdaya karena perempuan adalah mensupport suami dan keluarga juga, karena kita tahu seorang ibu sangat besar sekali perannya dalam rumah tangga maupun masyarakat Indonesia”, pungkas Hj. Nunu.

Turut hadir mengikuti Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan diantaranya Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov. Kalteng H. Anitha Nuryakin, Ketua Bhayangkari POLDA, jajaran TP-PKK Prov. Kalteng, jajaran Dharma Wanita Persatuan Prov. Kalteng, jajaran Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya dan jajaran Bhayangkari POLDA Kalteng.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook