Harbak PU Ke 72 : Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kontribusi dari Administrator, 28 November 2017 08:21, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Memperingati Hari Bakti PU ke 72 , Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimnatan Tengah melakukan Tabur Bunga di makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya, Senin (27/11) yang langsung di pimpin oleh Kadis PUPR Prov. Kalteng, Ir. Leonard S. Ampung, MM., MT.

Hari Bakti PU dan kisah kepahlawanan memang tidak dapat dipisahkan. Ada tujuh pemuda yang gugur saat mempertahankan Gedung Sate tanggal 3 Desember 1945 dalam pertempuran di Bandung.  Gerakan Pemuda PU mati-matian mempertahankan sampai titik darah penghabisan. Karena mereka sadar, bahwa gedung tersebut pada waktu itu dipergunakan sebagai kantor Pusat Departemen Pekerjaan Umum.

(Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemprov Luncurkan Program Asuransi Nelayan BERKAH)

"Tabur bunga untuk menghargai jasa para pahlawan sekaligus mengingatkan pada insan PU saat ini bahwa keberadaan kita di masa sekarang merupakan hasil karya para pahlawan, termasuk tujuh pemuda yang gugur mempertahankan Kantor Pusat Departemen PU di Bandung tahun 1945" Jelas Leonard.

Selain siarah ke Taman Makam Pahlawan, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah juga mengadakan lomba Volly, Donor darah dan Gowes bersama komunitas. Acara puncak akan diadakan apel bersama pada Senin (4/11).

Dengan mengusung tema Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa, rangkain peringatan Hari Bakti PU diharapkan juga memberikan motivasi dan inspirasi baru dalam kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa demi peningkatan daya saing bangsa dan Kalimantan Tengah yang BERKAH. (tm)

 

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook