BKKBN Berikan Penghargaan kepada RS Harapan Insani Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 17 November 2021 15:40, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bertempat di aula Rumah Sakit Harapan Insani Pangkalan Bun, pada Rabu (17/11/2021), digelar pertemuan dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan kepada Rumah Sakit (RS) Harapan Insani sebagai RS Unggulan Pelayanan KB. Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBBN), Kepala BKKBN Prov. Kalteng, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) serta pihak RS Harapan Insani.

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKBBN, Dwi Listyawardani mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada RS Harapan Insani sebagai RS unggulan pelayanan KB Prov. Kalteng. Menurutnya, ini merupakan pemberitaan tingkat Nasional, sebab pada tahun 2014, pelayanan RS menurun dikarenakan pihak RS harus menunggu rujukan yang diberikan kepada RS yang berskala besar dalam pelayanan KB.

(Baca Juga : Praktek Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB))

“Saya berharap dengan adanya pelayanan KB di rumah sakit harus dihidupkan kembali dan diharapkan di Kalimantan Tengah dapat diluruskan kembali dalam segi penggunaan alat kontrasepsi ke depannya,” ucapnya.

“Untuk ibu hamil yang melakukan persalinan di sini diharapkan agar dapat menggunakan salah satu alat kontrasepsi yang ada, agar dapat memberikan ASI eksklusif ibu kepada sang buah hati  selama 3 bulan,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama RS Harapan Insani, dr. Novi Wijaya mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira RS Harapan Insani dapat mewakili RS se-Kalteng.

“Mudah-mudahan amanat yang diberikan kepada kami RS Harapan Insani dapat memberikan pelayanan KB dengan baik dan turut mensukseskan program-program KB, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujarnya.

Kepala Dinas P3AP2KB, Agus Basrawiyanta yang turut hadir mengatakan, dengan ditunjuknya RS Harapan Insani sebagai RS unggulan pelayanan KB diharapkan dapat berintegritas dan juga peka dalam melakukan pelayanan di dalam seluruh unit pelayan yang terdapat di RS. (dp3ap2kb kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook