Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Sumatera Barat Ke Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 22 November 2018 14:51, Dibaca 800 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka study komperatif tentang strategi dan kebijakan pembangunan infrastruktur daerah, Komisi IV bidang pembangunan DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selama 4 hari sejak tanggal 21 hingga 24 November. Pada acara pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantar 2 Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah hari ini, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Nurul Edy, M.Si atas nama Gubernur menyampaikan Sambutan selamat datang kepada Romongan Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar . Selanjutnya  Perkenalan Anggota Rombongan yang berjumlah 20 Orang oleh Ketua Rombongan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar H Suwirpen Suib , S.Sos 

Awal kegiatan acara di tampilkan video Profil Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah dan selanjutnya paparan dari Asisten II Sekda Prov Kalteng tentang kebijakan Perencanaan , Penganggaran dan Pembangunan Insfrastruktur di Provinsi Kalimantan Tengah . di Lanjutkan dengan Tanya Jawab antara Anggota Komisi IV DPRD Sumbar dan beberapa Kepala SKPD Provinsi Kalimantan Tengah .

(Baca Juga : Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk Kab. Pulang Pisau)

Pada kesempatan tersebut Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Shalahuddin , MT menjelaskan beberapa rancangan dan pelaksanaan pembangunan Infrasturtur di Wilayah Kalimantan Tengah dan  Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Herson B Aden, M. Si turut menjelaskan peran Dinas Kominfo dalam pembangunan. yang saat ini Kominfo sudah melakukan integrasi Aplikasi perencanaan pengendalian dan monitorin dalam sebuah Dashboard ini adalah rangkaian dari proses keterbukaan Informasi Publik .

“Kita bisa memantau usulan kegiatan sejak awal melalui e-proposal sampai dengan proses Monitoring pelaksanaan Pembangunan  secara real time  yang di rancang oleh Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah dan sistem nya dikelola oleh Diskominfo ucapnya.

“Kita juga harus memperkuat PPID dan selalu di update karena ini adalah pintu informasi bagi publik ” pesannya. untuk diketahui pada tanggal 5 November lalu, Kalimantan Tengah berhasil mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik sebagai Badan Publik Menuju Informatif yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP

Acara pertemuan diakhiri dengan penyerahan masing masing cendramata oleh Asisten II Sekda Provinsi Kalteng dan Ketua Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat dan dilanjutkan Foto Bersama  (Rikah / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook