Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Terkait Permasalahan Jalan eks Pertamina di Barito Timur

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 November 2019 16:53, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pimpin rapat koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan jalan eks Pertamina di Kabupaten Barito Timur, Kamis (28/11/2019).

Rapat digelar di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, dengan turut mengundang seluruh pihat terkait, diantaranya PT. Pertamina, PT. Patra Jasa, PT. SEM, Forkopimda, dan sejumlah Kepala Perangat Daerah. Turut hadir juga Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas.

(Baca Juga : Plh. Asisten Pemkesra Herson B. Aden Hadiri FGD Penyamaan Persepsi Terkait Kampanye Pemilu 2024)

"Pertamina merupakan bagian dari Kementerian BUMN, maka kami akan menghadap menteri terkait permasalahan ini jika memang perlu. Namun apabila bisa diselesaikan di tingkat bawah maka tak perlu sampai kesana," katanya Gubernur Sugianto.


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menegaskan, saat ini jalan eks Pertamina kembali dibuka dan tidak menginginkan adanya lagi pemortalan atau pun aksi penutupan jalan. Akses jalan tersebut terbuka untuk umum dan dapat digunakan bagi siapa pun.

"Ini semestinya tak perlu ribut, kami ingin ini kembali kepada pemerintah daerah atau negara. Jalan tersebut menjadi jalan kabupaten atau pun provinsi untuk dikelola," imbuhnya.


Menurutnya akses jalan itu telah dibuka kembali dan apabila nantinya ada aksi penutupan lagi, maka akan berhadapan dengan pemda. Pihaknya juga mengecam terhadap adanya aksi pengerahan massa.

Gubernur meminta permasalahan itu diserahkan kepada pemda agar bisa diselesaikan sepenuhnya. Pihaknya tidak menginginkan adanya aksi penutupan hingga pengerahan massa, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Untuk itu akan kami bentuk tim kecil yang melibatkan berbagai pihak, guna menelusuri permasalahan ini secara menyeluruh dan bisa diselesaikan sepenuhnya," pungkasnya. (Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook