Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pangkalan Banteng, Gubernur Kalteng Tekankan Percepatan Vaksinasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Oktober 2021 10:38, Dibaca 1,192 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi Pelajar dan masyarakat umum di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/2021). Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, hadir juga Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta Unsur Forkopimda setempat.


Pemprov. Kalteng menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kalteng. Vaksinasi sangat penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19. Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan pada vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng yakni pelajar SMP sebanyak 397 orang dan masyarakat umum 103 orang. Jenis vaksin yang digunakan, untuk pelajar menggunakan jenis vaksin Pfizer dan masyarakat umum menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Edy Pratowo Harapkan Penyediaan Pakan Ternak Berkualitas)

H. Sugianto Sabran menyampaikan, vaksinasi Covid-19 massal terus digencarkan sebagai upaya Pemerintah untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal. H. Sugianto Sabran mengatakan setelah sempat terjadi puncak gelombang kedua pada bulan Juli lalu, Alhamdulillah, situasi pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng sudah membaik dan cukup terkendali. Kasus konfirmasi baru dan angka kematian terus menurun, sementara angka kesembuhan juga terus meningkat. Kemudian, hanya tinggal 3 Kabupaten/Kota yang diterapkan PPKM Level 3, yaitu Pulang Pisau, Barito Selatan, dan Palangka Raya, sedang kabupaten lainnya Level 2.

“Kita harus terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi di Kalimantan Tengah. Keberhasilan upaya percepatan vaksinasi ini tentu saja memerlukan peran serta dan dukungan dari seluruh pihak, termasuk kesadaran masyarakat untuk mau divaksin”, pungkas H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng.(Vey&WDY/Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook