DAD Gumas Salurkan Bansos Kepada Tokoh Adat dan Lansia 

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 04 Oktober 2021 14:54, Dibaca 114 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Gunung Mas menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada tokoh Adat, diantaranya Damang, dan Mantir adat serta kepada Lansia yang terdampak banjir. Kegiatan tersebut dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ke 14 Tahun 2021.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DAD Provinsi Kalteng dan DAD Kabupaten Gunung Mas terhadap tokoh adat dan lansia,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, selaku Ketua Umum DAD Gunung Mas, di Gedung utama DAD, Senin (4/10/2021).

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019)

Dirinya berharap, ke depannya DAD Gumas dapat lebih banyak berperan dalam mengajukan hal-hal yang terkait dengan adat di wilayah Gunung Mas. “Saya mengimbau kepada Damang di 12 Kecamatan yang ada di Gumas, agar berperan aktif dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.


"Kepada Damang dan Mantir, dapat berkoordinasi dengan pihak yang berwajib seperti Polsek di Kecamatan," ucapnya.

Semantara itu, Ketua Harian DAD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin mengatakan, "Sebagai penerima Bansos Mantir adat kurang lebih 45 orang, mantan Damang 1 orang, mantan mantir adat 1 orang, dan orang tua yang lanjut usia dari Kelurahan Tampang Tumbang Anjir berjumlah 10 orang,” ungkapnya.

“Paket  bahan pokok ini akan diberikan langsung di Kecamatan Tewah, Tumbang Miri dan Tumbang Napoi kepada Martir dan tokoh adat yang terkena dampak banjir kurang lebih enam desa,” tandasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook