Hari Pertama Pelaksanaan SKD CASN di Kobar Berjalan Lancar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 29 September 2021 15:16, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun Anggaran 2021 pada hari pertama, Rabu (29/9/2021) berjalan lancar. SKD bertempat di titik lokasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, SKD hari pertama terbagi menjadi 4 sesi dan tiap sesi diikuti oleh 40 peserta. Para peserta hadir sesuai sesi yang telah ditentukan dan hadir sesuai ketentuan yaitu 90 menit sebelum jadwal ujian CAT.

(Baca Juga : Pemko dan Kejaksaan Negeri Palangka Raya MoU Bidang Perdata)

Berdasarkan informasi yang didapat dari Sekretaris Panitia Pengadaan CASN 2021, Aida Lailawati, dari 120 peserta yang dijadwalkan mengikuti SKD pada hari pertama, ada 14 orang yang tidak hadir. “Rinciannya yaitu 1 orang di sesi 1, 2 orang di sesi 2, 3 orang di sesi 3 dan 8 orang di sesi 4. Selain itu, 1 orang di sesi 3 datang terlambat dan tertolak oleh sistem saat registrasi,” ungkap Aida.

Aida mengatakan panitia telah mengimbau kepada peserta agar datang lebih awal yaitu 90 menit sebelum jadwal ujian CAT. Peserta yang terlambat itu karena datang di menit-menit terakhir saat proses registrasi telah ditutup oleh sistem.

“Mau bagaimana lagi, karena semuanya telah tersistem, sehingga apabila ada peserta datang terlambat dari waktu yang ditentukan maka proses registrasinya akan tertolak,” ujar Kepala BKPP ini menegaskan.

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara, nilai tertinggi pada hari pertama diraih oleh Arga Batara Sakti pada sesi 2 dengan raihan nilai 458. Untuk sesi 1 nilai tertinggi diraih oleh Nur Khasanah dengan nilai 448. Nilai tertinggi di sesi 3 diraih oleh Isni Riskiyawati dengan nilai 422. Sedangkan untuk sesi 4, nilai tertinggi diraih oleh Purwanto dengan nilai 407. (bkpp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook