Diskominfosantik Prov. Kalteng Visitasi KIM ke Kabupaten Katingan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 29 September 2021 23:40, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng – Katingan – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat. KIM juga bisa dikatakan sebagai kelompok masyarakat yang aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara swadaya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pengelolaan KIM di daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng mengadakan visitasi KIM binaan Kabupaten Katingan, bertempat di Aula Diskominfopersantik Kabupaten Katingan, Rabu (29/9/2021). Kedatangan rombongan Diskominfosantik Prov. Kalteng tersebut disambut langsung oleh Kepala Diskominfopersantik Kabupaten Katingan, Muhammad Hasrun.

(Baca Juga : Tren Kasus Covid-19 Dalam Tujuh Hari Terakhir di Prov. Kalteng)


“Tahun 2022, Diskominfo Provinsi fokus memperhatikan terkait KIM ini. Diharapkan di kabupaten juga aktif dengan kegiatan KIM,” ucap Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi.

Agus juga menyebut, salah satu indikator kinerja Kominfo yang terukur salah satunya adalah harus berjalannya kegiatan KIM. Diharapkan kegiatan KIM ini dapat berkembang ke depannya, sebab pembinaan KIM ini jarang dilakukan dikarenakan pemangkasan anggaran akibat adanya pandemi Covid-19.

“Nantinya KIM akan lebih dikembangkan pada hal-hal yang lebih modern,” jelasnya.

Sementara Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Elyanie mengatakan, ada 6 kabupaten/kota di Kalteng yang telah melakukan pembinaan KIM.

"Nanti kita akan gencarkan lagi KIM ini," pungkasnya. (Rkh / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook