Gubernur Berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Amin Sampit

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Juni 2019 09:50, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Sampit - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat, (31/5/2019).

Dalam kunjungannya, Sugianto disambut langsung Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Royyan Zuhdi Abrar. Gubernur juga melihat langsung kondisi tempat belajar mengajar, hingga asrama santri.

(Baca Juga : Kalteng butuh 1,4 Juta tenaga kerja untuk Program Food Estate)

"Alhamdulillah Gubernur Kalteng berkunjung ke Pesantren Darul Amin, melihat langsung suasana di sini," kata Ustadz Royyan, seperti dilansir oleh borneonews.co.id.


Dia juga mengatakan, kedatangan Gubernur juga untuk melihat dan berupaya untuk membantu pembangunan infrastruktur di pesantren tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan fasilitas belajar mengajar ilmu agama Islam. 

"Beliau ingin anak-anak di daerah ini merasa nyaman dan selalu ingin menuntut ilmu agama. Dan fasilitas adalah hal utama yang harus dibantu pembangunannya," terang Ustadz Royyan


Dalam kunjungan tersebut, orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menyempatkan diri untuk Salat Ashar. Dan setelah itu baru kembali berangkat untuk menghadiri kegiatan buka bersama di Masjid Jami, Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook