Persiapan PTM Terbatas, Wagub Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Belanti Siam, Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 September 2021 13:07, Dibaca 807 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN - 2 Pandih Batu, Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (26/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 pelajar di Pandih Batu akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.


Nampak Wagub menyapa para peserta vaksinasi serta berbincang-bincang dengan para pelajar. H. Edy Pratowo memberikan semangat kepada para pelajar yang melakukan vaksinasi.

(Baca Juga : Asisten Adum Sri Suwanto Secara Resmi Buka Sosialisasi Aplikasi SIPD Penatausahaan)

“Kita hadir disini dalam rangka memberikan semangat, support buat yang disini, desa belanti pada khususnya dan desa-desa di Kecamatan Pandih Batu. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, sangat penting sekali, karena dengan melaksanakan vaksinasi akan membentuk Herd immunity (kekebalan komunal)”, ucap Edy.

Edy mengatakan bahwa Pemprov bersama Pemerintah Daerah terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar. Upaya ini dilakukan demi mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kenapa penting harus memberikan vaksin, supaya di tubuh kita terbentuk antibody, dalam rangka mencegah penularan virus corona, apalagi saat ini kecenderungan virus corona di Indonesia semakin menurun, termasuk di Prov. Kalteng. Dengan adanya penurunan, bukan berarti virusnya sudah tidak ada lagi, penyebarannya tidak lagi, mungkin sebagian besar akibar penyesuaian virus, kemudian juga tervaksinasinya warga masyarakat kita. Kalau seandainya ada lagi virus varian baru, tubuh kita sudah terbentuk antibody”, jelas Edy.

Edy berharap secepatnya para pelajar di Kalteng bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu harus ada perlindungan yang maksimal kepada para pelajar sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah.

Kunker Wagub kali ini didampingi istri Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook