Dinas Pariwisata Kobar Raih Silver Champion For Tourism & Creative Campaign Award dari Markplus Inc

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 September 2021 16:00, Dibaca 345 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Memasuki tahun kedua, pandemi Covid-19 masih berlangsung, bahkan sempat mengalami lonjakan kasus harian. Pada situasi tersebut, pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4 sebagai upaya menekan kembali kasus penyebaran virus ini.

Para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif perlu membentuk inisiatif baru untuk mampu bertahan di masa krisis. Tidak hanya fokus pada upaya penanganan saja, urgensi pertahanan sektor ekonomi dalam masa ini dinilai harus menimbang sisi keberlanjutan sebagai pendorong masa depan perekonomian. Melihat urgensi ini, Markplus Inc kembali menghadirkan acara tahunan Planet Tourism Indonesia (PTI) pada tanggal 22-23 September 2021 yang diselenggarakan secara online.

(Baca Juga : Bupati Dukung Program Kerja Kadin Gumas 2022 )

Melalui acara ini, akan dibahas secara eksklusif isu-isu yang relevan terkait pariwisata berkelanjutan sebagai kunci utama untuk memulihkan perekonomian Indonesia dalam menyambut The New Era of Responsible Tourism. Melengkapi diskusi eksklusifnya, PTI 2021 turut dimeriahkan dengan penganugerahan bergengsi Branding Campaign Award for Sustainable Destination 2021, Tourism and Creative Campaign Award 2021, Entrepreneurial Destination Award 2021, Declaration Sustainable Destination Commitment 2023.

Dinas Pariwisata Kobar dalam kesempatan ini mendapatkan Silver Champion untuk kategori Tourism and Creative Campaign Award 2021 karena dinilai berhasil mempromosikan dan mendorong usaha produk pariwisata dan ekonomi kreatifnya dengan baik namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Kadispar Kobar, Wahyudi dalam paparannya di acara penganugerahan PTI 2021 pada Kamis (23/9/2021) menyampaikan bahwa sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kobar terus didampingi dan didorong oleh Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata untuk menjalankan usahanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Motivasi dan perhatian terhadap mereka selalu dilakukan agar mereka tidak patah semangat di masa pandemi ini. Hal itu terbukti cukup efektif untuk tetap menggerakkan perekonomian sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Wahyudi.

“Mari kita sama-sama selalu beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi di masa pandemi ini. Penghargaan yang didapat ini seyogyanya semakin menambah rasa percaya diri kita untuk selalu siap menghadapi situasi dan kondisi apapun,” ucap Wahyudi. (dispar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook