Gubernur Kalteng Pantau Langsung Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 September 2021 13:00, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng – Murung Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Murung Raya, bertempat di SMA Negeri 1 Murung, Sabtu (18/9/2021). Kunjungan kerja Gubernur kali ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi pelajar untuk kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun peran tatap muka antara guru dan murid, tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa,” ucap Sugianto.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Pelepasan Pembagian Masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kalteng)


Selanjutnya Gubernur mengatakan, kunjungan kerja ini untuk memastikan vaksin berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan target bisa tercapai dengan tepat waktu. Orang nomor satu di Kalteng ini juga menyapa para pelajar dan meminta mereka untuk belajar yang giat dan patuh kepada kedua orang tua. “Giat dan rajinlah belajar, semoga apa yang dicita-citakan tercapai nantinya, jangan lupa tetap taat melaksanakan prokes,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr. Suria Siri mengatakan bahwa jumlah masyarakat Murung Raya yang harus divaksinasi adalah 80 ribu orang, dan sampai hari ini sudah 35 ribu orang atau 43% yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1, dan 26% yang sudah mendapat vaksin dosis 2. Ia menyebut, kendala yang dialami pihaknya adalah sulitnya jaringan signal untuk menginput data vaksin, mengingat jarak antara satu desa dengan yang lainnya lumayan jauh, dan tidak semua desa mendapatkan jaringan yang baik. Hal lain, keadaan geografis Murung Raya, ada beberapa desa yang sulit dijangkau.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan bahwa untuk vaksin dosis 3 tenaga kesehatan sudah mencapai 88% dan pihaknya menargetkan minimal 70% vaksinasi Covid-19 ini bisa tercapai hingga bulan Desember 2021 mendatang. (AS & Rkh / Foto: Diskominfo Mura)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook