Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Januari 2021 12:19, Dibaca 825 kali.


MMCKalteng – Seruyan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran melakukan peninjauan rencana lokasi calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (07/01/2021). Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Dalam sambutan pengantarnya, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bangga atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ke Kabupaten Seruyan, tepatnya rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Sosialisasikan Layanan Informasi Publik Di “Kalteng Trade Expo 2018”)

"Suatu kebanggaan bagi saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan atas kehadiran Bapak Gubernur di tempat ini dalam rangka meninjau rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin. Kami menyambut hangat serta menyambut positif dengan keinginan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat yang menginginkan bahwa letak untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin adalah di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Hanau”, ucap Yulhaidir.

Bupati Seruyan juga mengucapkan terimakasih kepadan Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan mulai dari pembagunan infrastruktur, pembangunan bidang pertanian, perikanan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam Sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya kali ini yakni dalam rangka meninjau secara langsung dan memastikan hiruk pikuknya pemekaran lokasi calon Ibu Kota Daerah persiapan Provinsi Kotawaringin. Gubernur mengungkapkan alasannya adanya pemekaran yakni agar pelayanan-pelayanan birokrasi lebih cepat, lebih efisien, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat.

"Supaya masyarakat terlayani dengan baik", tutur Gubernur.

Agar lokasi pemekaran dapat berkembang secara pesat, Gubernur  mengharapkan adanya dukungan dari beberapa tokoh dan Bupati Daerah Barat bersama-sama untuk menghadap Menteri Dalam Negeri.

"Kapan perlu agar lebih cepat kita menyampaikan ke Bapak Presiden atau Ketua Komisi 2. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha", ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan dengan adanya pembangunan Food Estate di Daerah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau dan rencananya juga di 9 Kabupaten, Prov. Kalteng akan lebih baik.

"Provinsi Kalimantan Tengah akan menjadi Provinsi yang kaya raya. Nanti Provinsi Kalimantan Tengah di Daerah Tengah, Daerah Timur akan terjadi pembangunan infrastruktur, jembatan, pelabuhan laut, pelabuhan utama, Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya akan menjadi Bandara Internasional, membuka akses pariwisata baru. Penduduk datang ke Kalimantan Tengah dan luar Kalimantan Tengah, itu orang yang produktif, siap bekerja", jelas Gubernur.

Diutarakan juga oleh H. Sugianto Sabran, sementara Daerah pemekaran akan dibangun rumah sakit tipe B dan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Seruyan. Gubernur berpesan agar tidak ada terjadi penggusuran terhadap masyarakat setempat.

Turut hadir mendampingi Gubernur diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Bupati Sukamara Windu Subagio, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Taufiq Mukri serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook