Dinas TPHP Prov Kalteng Berikan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Kalteng

Kontribusi dari TPHP Prov Kalteng, 08 September 2021 12:00, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng turut serta berpartisipasi dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kalteng. Bantuan ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran untuk membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi di Kalteng pada saat ini.                  

Jenis bantuannya adalah berupa sebanyak 1 ton beras, yaitu kemasan 5 Kg sebanyak 200 sak. Bantuan diserahterimakan di Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (8/9/2021), yang dalam hal ini diterima oleh Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti didampingi Sekretaris Dinas TPHP Prov. Kalteng Muhajirin Akbar.

(Baca Juga : Peringati Hari Ibu, Pemprov Kalteng Ziarah ke Makam Pahlawan)


Pada hari yang sama juga disalurkan bantuan telur sebanyak 1.080 butir. Diserahkan oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Paturrahman kepada tim posko banjir di Kantor Gubernur, sehingga jumlah total bantuan dari Dinas TPHP Prov. Kalteng adalah 1 ton beras dan 1.080 butir telur.


Seperti diketahui, saat ini bencana banjir sedang melanda 11 Kabupaten/Kota yang ada di Kalteng. Dinas TPHP sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Prov. Kalteng hadir memberikan partisipasi sesuai arahan Gubernur Kalteng sebagai wujud dari kepedulian sosial.

Kepala Dinas berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban yang saat ini masih menunggu supaya air surut akibat banjir yang terjadi karena intensitas hujan yang terjadi saat ini.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kebanjiran di Kalimantan Tengah dan berdoa supaya air cepat surut," ucapnya. (TPHP/Foto:MA)

TPHP Prov Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook