ASN Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 September 2021 15:05, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menyerahkan secara simbolis bantuan ASN Pemprov. Kalteng kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Farid Wajdi, selanjutnya untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian ASN di setiap SKPD dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng.

“Pemerintah Daerah Prov. Kalteng khususnya jajaran ASN yang ada di Provinsi melalui SKPD turut prihatin atas adanya bencana banjir yang melanda sebelas Kabupaten/Kota yang ada di Kalteng. Sehingga untuk mewujudkan kepedulian sosial SKPD yang ada dilingkungan Pemprov. Kalteng memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir yang ada di Kalteng khususnya di Kabupaten katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten lainnya yang terdampak banjir”, kata Pj. Sekda H. Nuryakin dalam sambutannya usai menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (08/9/2021).

(Baca Juga : Menhan Tinjau Lahan dan Serap Aspirasi Masyarakat di Wilayah Food Estate Gunung Mas)

H. Nuryakin menyampaikan saat ini kondisi masyarakat sangat memprihatinkan, bahkan debit air cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa rumah sudah tidak bisa dimaksimalkan dan difungsikan.

“Disini perlu perhatian kita mulai dari air bersih, makanan, pakaian sehingga SKPD Pemprov segera turun tangan untuk memberikan bantuan”, imbuhnya.

Pendistribusian direncanakan pada hari Jumat, Tanggal (10/9/2021). Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan bisa meringankan penderitaan dan beban masyarakat.

Data sementara bantuan dari Pemprov Kalteng yang bersumber dari bantuan dan sumbangan dari SKPD Prov. Kalteng sampai dengan Pukul 15.50 WIB  diantaranya uang tunai total Rp. 31.000.000,-, mie instan 307 dus, beras 2.455 Kg, ikan kaleng 520 kaleng, susu 35 kaleng + 4 dus, minyak kayu putih 50 pcs, obat-obatan, roti 8 bal, makanan balita 2 Dus, energen 2 dus, sarung 46 pcs, biskuit 14 dus + 172 bungkus dan celana 16 lusin. Bantuan ini akan terus bertambah dan berkembang.(AS&WDY/Foto:Biro Adpim)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook