Bupati: Semua Pihak Harus Bersinergi Dalam Menangani Banjir

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 07 September 2021 19:19, Dibaca 69 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas  – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan rapat tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gunung Mas bertempat di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Selasa (7/9/2021).

“Kami sudah perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Mas (BPBD) bersama dengan Dinas terkait untuk mengecek kembali keadaan di lapangan terkait banjir di Kab. Gumas,” ucap Jaya Samaya Monong.

(Baca Juga : Sinkronisasi Program CSR Dengan Program Pemkab Murung Raya)

"Disamping itu, supaya kami bisa menetapkan status untuk keadaan banjir ini apakah sudah ditetapkan menjadi status tanggap darurat berdasarkan keadaan di lapangan. Kemudian tentunya bantuan yang bisa diberikan untuk masyarakat kita berdasarkan status tersebut, sudah kita perintahkan kepada Dinas Sosial untuk mempersiapkan logistik yang perlu disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir," sambungnya.

“Kami bersama Forkopimda meminta kepada BPBD Kab. Gumas bersama dengan kecamatan, desa, dan jajaran Polsek, Koramil untuk bersama-sama bersinergi menolong masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.


Dia juga meminta kepada Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gumas agar meninjau ketersediaan bahan pokok di pasar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir harus waspada, tetapi jangan panik, dan jikalau mendesak terkait bantuan segera hubungi pihak BPBD Kab. Gumas terutama yang terdekat dulu pihak desa kelurahan dan kecamatan dan polsek terdekat,” jelasnya.

"Semua pihak harus bersinergi dalam menangani banjir di Kabupaten Gunung Mas. Untuk daerah yang sudah ada aliran listrik supaya berhati-hati, segera infokan kepada kami dan disampaikan ke pihak PLN untuk dipadamkan daerah itu sementara,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook