Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Tahap 1 Untuk Korban Banjir

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 September 2021 12:03, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas pendistribusian bantuan tahap 1 untuk korban banjir di Kalteng,bertempat di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng, Senin (06/9/2021). Pendistribusian untuk masyarakat terdampak banjir dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Dalam arahannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan pelepasan bantuan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan ke Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan dan Kabupaten lainnya sesuai dengan perkembangannya.

(Baca Juga : Agus Pramono Dilantik Gubernur sebagai Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Kalteng )


“Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur”, tutur H. Sugianto Sabran.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi mulai tanggal 23 Agustus 2021. Banjir ini melanda 7 kecamatan, 58 Desa/Kelurahan dengan total masyarakat yang terdampak banjir sekitar 5.402 KK. Bantuan dari Pemprov. Kalteng yang disalurkan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.


Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng Erlin Hardi dalam laporannya menyampaikan total bantuan keseluruhan yang di distribusikan ke Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 3.000 paket. Bantuan yang disalurkan berupa beras, sembako dan obat-obatan.


“Total keseluruhan bantuan ada 3.000 paket yang didistribusikan hari ini. Untuk Kabupaten lainnya juga sedang kita persiapan dan nanti akan distribusikan ke Daerah-Daerah yang terdampak banjir. Paket bantuan ada beras 20 Kg, sembako, gula, teh, kopi, obat-obatan, susu”, pungkas Erlin Hardi.

Pelepasan bantuan untuk korban banjir dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook