Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 21 Agustus 2021 07:00, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Prov. Kalteng, Jumat (20/8/2021). Target Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini sebanyak 500 dosis. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang didukung oleh Polda Kalteng serta Korem 102/Pjg. Petugas vaksinasi terdiri dari Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Poltekkes dan Rumah Sakit TNI.

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul mengatakan, "Kita sudah berada di 24% atau kurang lebih sekitar 470.000 orang yang sudah divaksinasi. Dibandingkan dengan angka Nasional, sebenarnya pencapaian Provinsi Kalimantan Tengah cukup besar termasuk Kota Palangka Raya," imbuhnya.

(Baca Juga : Diharapkan Ketaatan dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan Jelang Perayaan Natal)


"Harapannya pada 31 Oktober sekitar 70% masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah sudah divaksin, perlu diketahui pada tanggal 26 Agustus nanti akan dilaksanakan vaksinasi untuk ibu hamil di Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.


"Ketersediaan vaksin sampai dengan saat ini cukup banyak jadi jangan khawatir, memang saat ini fokus vaksinasi untuk dosis kedua diselesaikan terlebih dahulu. Sebanyak 122.000 dosis vaksin yang ada saat ini kurang lebih vaksin Moderna sebanyak 60.000 dosis, sampai saat ini ketentuan dari Pusat tidak bisa dilepas sekaligus dan harus dibagi menjadi 2 tahap. Karena memang vaksin yang diberikan tidak boleh berbeda antara dosis 1 dan dosis 2," tambahnya.

"Perlu diketahui, vaksinasi untuk pelajar di Provinsi Kalimantan Tengah sudah mencapai 5.000 orang. Dan itu akan terus kita dorong dengan tetap fokus pada dosis kedua," tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Zainuri, pimpinan RS TNI dan Poltekkes Kota Palangka Raya. (Gery/Foto:Apul).

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook