Masyarakat Dihimbau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 Maret 2021 14:38, Dibaca 437 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Berdasarkan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 180.17/24/2021 tanggal 19 Maret 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Diterbitkannya Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah ini, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Nomor 06 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, “Pada prinsipnya PPKM Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Prov. Kalteng ini masih sama seperti PPKM Berbasis Mikro sebelumnya, dan yang membedakannya, pemerintah mulai mengizinkan berupa kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, diperuntukkan bagi perguruan tinggi atau akademis secara bertahap dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan proses Perda (peraturan daerah) dan Perkada (peraturan kepala daerah). Sedangkan untuk sekolah di bawah SMA/SMK masih menggunakan daring atau online,“ jelasnya, Minggu (21/3/2021).

(Baca Juga : SMA Negeri 1 Palangka Raya Gelar Ujian Sekolah Praktik Moda Daring)

“Tim  Satgas Covid-19 Prov. Kalteng yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi hari ini, menggunakan 1 unit Tosa Nazomi Azabu200, Alat Pelindung Diri (APD) 5 buah, dan alat semprot Gendong Solo 2 buah,” ucapnya. 

“Penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi dilaksanakan di Jalan Cilik Riwut Km.8, Mahir mahar, Jalan Cumi-Cumi, Jalan Tangkalasa dan Jalan Dayak Permai. Harapan kami, masyarakat juga dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri atau secara swada, sebagai upaya pencegahan di sekitar lingkungannya,” tutupnya. (Pky.21/3/2021/AbR&Dewis/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook