Sekda Pulang Pisau Pimpin Rapat Tindak Lanjut Penanganan Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Juli 2021 21:38, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Toni Harisinta sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau memimpin rapat bersama Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari Kabag Ops Polres Pulang Pisau, Pabung 1011/KLK Pulang Pisau, Kepala BPBD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Satpol-PP, Kementerian Agama serta Tokoh Agama bertempat di Aula Rapat BPPKAD Pulang Pisau, Rabu (28/7/2021). Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti penanganan meningkatnya kasus covid-19 yang cenderung meningkat serta mengambil langkah-langkah untuk menurunkan Kabupaten Pulang Pisau dari zona merah.

Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa klaster perkantoran kini perlu diwaspadai karena banyak ASN di OPD-OPD yang telah terpapar Covid-19. Oleh sebab itu pula akan dikeluarkan Surat Edaran Bupati Pulang Pisau tentang penegasan pejabat tidak diperbolehkan melakukan perjalanan dinas dan tidak menerima kunjungan kerja dari daerah lain.

(Baca Juga : Bupati Sampaikan Pidato Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Pada RPD Pertanggungjawaban APBD 2019)

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa beberapa langkah yang akan diambil adalah untuk menurunkan jumlah kasus positif dan menurunkan kasus meninggal. Dinas Kesehatan pun melalui cristiani center akan membuka pelayanan 24 jam dengan memberikan pengawasan, edukasi dan pemberian obat kepada pasien.

Sekretaris Daerah berharap Kepada Seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dapat mengatur pegawai di OPD masing-masing untuk melaksanakan WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran. Ia berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat (MC. Pulang Pisau/ACR)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook