Doa Untuk Syuhada, Wagub Ikuti Tahlil Nasional Secara Virtual

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Juli 2021 21:17, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Tahlil Nasional bertajuk Doa Untuk Syuhada yang digelar oleh Kementerian Agama RI. Acara ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Kamis (22/7/2021) malam.

Tahlil digelar untuk mendoakan mereka yang gugur akibat virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Tahlil Nasional ini digelar secara virtual diikuti kementerian/lembaga, para pengasuh dan santri pondok pesantren, pimpinan ormas, penyuluh agama di seluruh Indonesia dan ASN, serta masyarakat umum.

(Baca Juga : Gubernur Buka Secara Resmi Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2019)


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya menyampaikan dalam situasi pandemi yang menjadi cobaan besar oleh seluruh umat manusia termasuk didalamnya Bangsa Indonesia, bersama-sama seluruh umat memperkuat solidaritas, kebersamaan, kegotongroyongan dan optimisme.

“Semoga cobaan cepat berlalu”, ucap Yaqut.

Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kebijakan PPKM level 4 dan level 3 yang sudah diputuskan oleh Pemerintah untuk menyempurnakan ikhtiar melawan Covid-19 serta menjaga kemaslahatan ditengah masyarakat.

“Dukungan dari tokoh agama dan ormas agama terhadap langkah yang diambil Pemerintah ini akan sangat berarti terutama dalam menjaga kedamaian umat”, pungkas Yaqut.

Wagub H. Edy Pratowo saat ditemui usai menghadiri kegiatan, menyampaikan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, selain upaya dan usaha dilaksanakan juga berikhtiar melalui doa.

“Mari langitkan doa agar pandemi segera berakhir dan doakan para syuhada yang telah mendahului kita”, tutup Edy. (Wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook