SMA Negeri 1 Palangka Raya Ditunjuk Sebagai Tempat Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar

Kontribusi dari Rikah Mustika, 16 Juli 2021 20:29, Dibaca 732 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - SMA Negeri 1 Palangka Raya ditunjuk oleh pemerintah provinsi Kalimantan Tengah sebagai tempat Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar di Kalimantan Tengah. Penunjukan ini tentunya merupakan kebanggaan sekaligus merupakan tanggung jawab yang besar bagi pihak SMA Negeri 1 Palangka Raya. Untuk itu, seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya bergotong royong mempersiapkan segala sarana prasarana pendukung kegiatan secara maksimal. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin seusai kegiatan gotong rotong persiapan lokasi vaksinasi di halaman SMA Negeri 1 Palangka Raya, Jumat (16/7/2021).

“SMA Negeri 1 Palangka Raya telah ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak Sugianto Sabran sebagai tempat pencanangan vaksinasi massal pelajar di Kalimantan Tengah. Penunjukan ini disampaikan langsung melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Ahmad Syaifudi, M,SM., ke pihak sekolah pada hari Kamis, 15 Juli 2021. Kegiatan pencanangan vaksinasi massal pelajar tingkat SMP/Mts, SMA/MA, SMK dan SLB tahap awal akan diberikan kepada 100  siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya dan 50 siswa dari SMP Negeri 3 Palangka Raya. Sasarannya adalah pelajar yang berusia 12-18 tahun. Pelaksanaan vaksinasi massal ini diselenggarakan di bawah koordinasi Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu pihak yang terlibat langsung adalah Polda Kalimantan Tengah dan Korem 102/Panju Panjung,” kata Arbusin.

(Baca Juga : Perkuat SPBE, DPMPTSP Prov. Kalteng Segera Luncurkan SI-IPIN)


Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini menyampaikan, langkah-langkah yang diambil setelah menerima penunjukan tersebut, pihaknya pada hari itu juga melakukan rapat dinas dengan GT/GTT, PT/PTT. Dalam rapat dinas tersebut membahas secara intens tentang persiapan yang harus dilakukan oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya. Persiapan tersebut meliputi pemasangan tenda dan kursi, menyiapkan jaringan internet, kebersihan lingkungan, dan sarana pendukung prokes. Selanjutnya pada hari Jumat, 16 Juli 2021 dilakukan kerja bakti yang melibatkan semua warga sekolah. Semua sumber daya manusia yang ada dikerahkan untuk mensukseskan pelaksanaan pencanangan vaksinasi massal pelajar tersebut.


“Dalam persiapan tempat pencanangan vaksinasi massal pelajar, kami awali dengan melakukan rapat dinas. Hal ini dilakukan untuk melakukan diskusi dan koordinasi. Selanjutnya dalam pelaksanaan di lapangan, kami lakukan secara gotong royong. Semua warga sekolah terlibat langsung mendukung kegiatan tersebut. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya. Semoga semua amal baik tersebut menjadi berkah. Amin,” ujarnya.

Pada bagian akhir keterangannya, Arbusin berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan kegiatan yang patut mendapat dukungan semua pihak. Dukungan masyarakat, orang tua dan peserta didik sangatlah memegang peranan penting. Selanjutnya, kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan demikian kita berharap pandemi ini segera berakhir sehingga proses kegiatan belajar mengajar bisa segera normal kembali.  (Humas SMANSA-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook