Momentum Hari Raya Kurban, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Masyarakat untuk Saling Berbagi 

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 19 Juli 2021 07:39, Dibaca 1,272 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka Iduladha 1442 H, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Penyaluran secara simbolis dipimpin oleh Bupati Hj Nurhidayah pada Senin (19/7/2021) bertempat di halaman belakang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH).

Hewan kurban yang dikumpulkan oleh panitia merupakan sumbangan dari berbagai elemen, mulai dari SKPD di lingkungan Pemkab Kobar, perbankan, BUMD, perusahaan swasta, organisasi kemasyarakatan dan para dermawan lainnya. Hingga kegiatan ini dilaksanakan, jumlah hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat sebanyak 36 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 

(Baca Juga : Penutupan Acara Gerakan Sadar Membayar PBB Kota Palangka Raya Tahun 2019)

Dalam sambutannya, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban ini adalah bentuk aksi bersama untuk membantu masyarakat Kobar, khususnya di tengah situasi menghadapi pandemi. “Ini adalah kebersamaan seluruh elemen yang ada di Kotawaringin Barat untuk berbagai dan membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang menghadapi pandemi,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah berharap penyaluran hewan kurban ini dapat meringankan beban sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berdoa dan berusaha agar pandemi segera berakhir. Dalam momentum Iduladha ini Hj Nurhidayah juga mengajak untuk memaknai kurban kali ini sebagai sarana memperkuat rasa kepedulian dan kebersamaan.

“Mari kita saling berbagi dan berkurban kepada mereka yang memang membutuhkan bantuan kita, sesuai kemampuan yang kita miliki,” lanjut Hj Nurhidayah.

“Momentum Hari Raya Kurban yang penuh berkah ini, saya mengajak kepada kita semua untuk mengabdikan diri, bekerja dengan tulus dan ikhlas, rela berkorban demi masyarakat dan daerah yang kita cintai,” ajak Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook