Gotong Royong Taati Prokes, Kunci Sukses Penanganan Pandemi Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Juli 2021 14:53, Dibaca 166 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya -  Upaya penertiban dalam pelaksanaan PPKM Mikro yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 dengan mengedepankan prinsip humanis, yaitu penegakan hukum dan pendisiplinan yang tegas namun santun dan simpatik.

“Kami berharap, agar masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mengingat kunci penanganan pandemi Covid-19 berada pada sinergitas, kerja sama dan saling bergandengan tangan," kata Erlin Hardi, selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, Senin (19/7/2021). 

(Baca Juga : Bantuan DWP Prov. Kalteng Diterima Sekda Kabupaten Banjar)

Imbauan yang sama selalu disampaikan oleh Satgas, yaitu penerapan 5M diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas secara masif kepada masyarakat di Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Erlin Hardi juga mengatakan imbauan itu disampaikan dengan tujuan agar masyarakat secara aktif mematuhi dan tidak lengah menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya imbauan yang disampaikan secara langsung, saya yakin bahwa penyampaiannya mudah dipahami dan dapat diterima oleh masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya. (Hlm.19/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook