Vaksin Sinovac Sebanyak 850 Vial Untuk Masyarakat Umum Telah Sampai

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 15 Juli 2021 11:28, Dibaca 381 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk Masyarakat Umum telah sampai di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Rabu (14/7/2021). Vaksin Covid-19 yang datang sebanyak 850 Vial dengan rincian KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) 750 Vial dan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya 100 Vial. Vaksin diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Zainuri didampingi Kasi Produksi, Distribusi dan Pelayanan Kefarmasian, Marlina.

Nantinya, Vaksin Sinovac ini akan didistribusikan untuk KKP Kota Palangka Raya dan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya dengan diambil langsung di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalteng. Diharapkan vaksinasi covid-19 ini dapat mengakhiri penyebaran pandemi covid-19, agar masyarakat dan sektor lainnya dapat segera bangkit.

(Baca Juga : Pantauan Titik Hotspot di Prov. Kalteng)

Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 188.54/71/2021 tanggal 3 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Prov. Kalteng. Sebagaimana diketahui bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada setiap pertemuan terus mendorong upaya percepatan vaksinasi di Prov. Kalteng. Percepatan vaksin Kota Palangka Raya diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten yang ada di Kalteng.

Sesuai arahan Gubernur Kalteng, seluruh stakeholder harus konsisten terhadap target harian dan mingguan sehingga bulan Juli atau paling lambat minggu kedua bulan Agustus 2021 mendatang target vaksin di Palangka Raya 70 % bisa tercapai. Perlu diketahui, Vaksin Sinovac yang sudah sampai pada hari Senin tanggal 12 juli 2021 sebanyak 2.460 vial sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalteng. (Gery/Foto:Apul).

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook