Kepala Mankoraya Buka Pelatihan Jurnalistik se-Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 14 Oktober 2020 15:21, Dibaca 265 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Ahd Fauzi buka kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA/ SMK/ MA se-Kalteng, Rabu (14/10/2020). H. Ahd Fauzi mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti pelatihan jurnalistik.

Ia berpesan kepada peserta agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik hingga selesai, karena narasumber pelatihan adalah orang yang kompeten di bidangnya, sehingga kalian bisa mendapatkan ilmu baru tentang dunia jurnalistik, ujarnya. Menurut H. Ahd Fauzi, ekskul jurnalistik di sekolah memiliki peran penting untuk menginformasikan kemajuan sekolah berupa proses belajar mengajar, prestasi siswa, kebijakan lembaga dan pemerintah.

(Baca Juga : Tren Baru Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah )

"Sehingga masyarakat mengetahui informasi tersebut guna bahan kontrol bagi mereka untuk kemajuan sekolah ke depan," katanya.

Koordinator jurnalistik Mankoraya Asran Dirun mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini rutin dilakukan setiap tahun dan merupakan program kerja dari ekskul jurnalis Mankoraya. Hanya saja untuk tahun ini dilaksanakan secara virtual. Namun dengan metode ini bisa menjangkau peserta dari luar daerah, seperti MAN Murung Raya, MAN 1 Pulang Pisau, MAN Kapuas, ujar Asran.

"Aktivitas jurnalis Mankoraya yang dibalut ke dalam Madrasah Journalist Competition (MJC) ini ditutup dengan lomba jurnalistik, yaitu lomba film pendek, konten edukasi, poster digital, Essay dan reportase. Semua peserta pelatihan dan lomba jurnalis akan mendapatkan sertifikat, piala, uang pembinaan, kuota data, tumbbler minuman yang akan dibagikan langsung saat acara puncak MJC (29/10/2020), sekaligus pelantikan pengurus jurnalis Mankoraya tahun pelajaran 2020/2021," tutup Asran Dirun. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook