Wagub Kalteng Ikuti Kegiatan Pray From Home Secara Virtual

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juli 2021 16:01, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Kegiatan Pray From Home. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Minggu (11/7/2021). Doa bersama dengan hastag #PrayFromHome diselenggarakan oleh Kementerian Agama bersama seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan Bangsa Indonesia dan umat manusia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden serta disiarkan secara langsung oleh TV Nasional, live streaming Youtube Kemenag RI, dan media lainnya.

(Baca Juga : Program Penanaman 25 Pohon Seumur Hidup Dalam Rangka Menjaga Kualitas Udara, Air, Tanah, dan Ekosistem di Bumi)

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menghimbau seluruh pihak untuk berkolaborasi bekerjasama saling tolong menolong, bergotong royong untuk mengatasi ujian yang maha berat saat ini.

Saat ini, Bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus Covid-19 masih terus terjadi sampai saat ini.

“Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, memanjatkan doa memohon Allah SWT agar beban kita diringankan agar rakyat, Bangsa dan Negara juga dunia segera terbebas dari pandemi Covid-19”, tutup Jokowi.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat untuk terus waspada berikhtiar menjaga diri, menjaga kekuarga dan orang lain disekitar dengan menerapkan prokes secara ketat dan melaksanakan Peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai pembatasan kegiatan beribadah di rumah ibadah.

Wagub H. Edy Pratowo saat ditemui usai menghadiri kegiatan, menyampaikan dalam menghadapi situasi terkait dengan masih berlangsungnya penyebaran virus Covid-19 selain upaya dan usaha dilaksanakan juga berikhtiar melalui doa. Doa kebangsaan ini dilaksanakan secara Nasional dengan melibatkan seluruh komponen dan berbagai lintas agama.

Edy berharap melalui doa bersama dapat memberikan suatu kekuatan, pertolongan dari Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir.(wdy/Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook