Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Juli 2021 15:28, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya menekan laju penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah menerapkan pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

”PPKM Mikro ini menjadi salah satu upaya yang diharapkan mampu untuk menekan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat Desa/Kelurahan," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Erlin Hardi, Kamis (8/7/2021). 

(Baca Juga : Tim IPB University Kunjungi Sentra Budidaya Patin Pokdadan Basarang Kapuas)

Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota, terus berupaya memperkuat PPKM Mikro sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19. Melalui PPKM Mikro ini Satgas Penanganan Covid-19 dapat memperketat pengawasan secara langsung terhadap kondisi masyarakat di lingkungannya.

“Upaya ini akan terus Satgas Penanganan Covid-19 lakukan dan diperkuat hingga  di tingkat Kabupaten dan Kota agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan lajunya,” lanjutnya. 

Menurut Erlin Hardi, penerapan PPKM Mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini sebagai langkah untuk menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19, karena petugas Satgas Penanganan Covid-19 dapat secara langsung mengawasi pergerakan masyarakat dalam melakukan penanganan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Melalui PPKM Mikro ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Erlin Hardi memastikan, “Kami akan terus mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga masyarakat dapat menularkan edukasi yang sama terhadap keluarga dan handai tolannya untuk menjadi satgas di lingkungan keluarganya masing-masing secara ketat," imbuhnya. 

Pihaknya pun terus mengajak masyarakat di Kalimantan Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat segara dihentikan. (Hlm.8 /7/2021/DewiS /foto /Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook