Kader Pergunu Kalteng Dilantik Jadi Kepala MTs Darul Amin Palangka Raya

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 01 Juli 2021 21:00, Dibaca 330 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu organisasi guru yang punya potensi besar dalam kontribusinya terhadap pembangunan pendidikan di Tanah Air adalah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). Pergunu Mempunyai visi yaitu “Mewujudkan guru-guru yang profesional dan berakhlaqul karimah, sebagai unsur pokok dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa”. 

Saat ini banyak kader-kader Pergunu yang potensial untuk berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Indonesia, khususnya di Palangka Raya. Salah satunya Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Kalimantan Tengah yaitu Muhammad Noor yang hari ini dilantik menjadi Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Amin Palangka Raya di jalan Yakut 1, Kamis (1/7/2021). 

(Baca Juga : Bertambah Satu Lagi, Data Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau Capai 21 Orang)

"Muhammad Noor adalah salah satu kader terbaik Pergunu dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris PW Pergunu Kalteng," ungkap Ketua PW Pergunu Kalteng, Untung Surapati. 

Untung berharap dengan posisinya sekarang menjadi Kepala MTs Darul Amin Palangka Raya bisa mewujudkan visi dan misi Pergunu, khususnya di Kalteng.


"Kita berharap dengan dilantiknya sebagai Kepala MTs Darul nantinya bisa mewujudkan visi dan misi Pergunu dan saling bersinergi dalam memajukan Pendidikan di tanah Air ini," harapnya kepada Muhammad Noor.

Sementara itu Kepala Yayasan Al Amin, KH. Abdul Mukti saat melantik Kepala MTs Darul Amin Palangka Raya Murjani yang baru berpesan untuk saling bersinergi untuk kemajuan Madrasah.

"Saya berpesan kepada Kepala MTs Darul Amin yang baru untuk saling berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Yayasan, Kemenag Kota Palangka Raya, dan Komite serta seluruh dewan guru MTs Darul Amin untuk kemajuan Pendidikan di Yayasan Al Amin," pesannya.

Sedangkan Muhammad Noor memandang ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan, dan bisa berguna untuk masyarakat Bangsa dan Negara.

"Semoga amanah ini bisa saya laksanakan dengan baik, sehingga bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk keluarga, organisasi, dan masyarakat Bangsa Negara, khususnya di bidang pendidikan," tuturnya.

Muhammad Noor nantinya siap menerima nasehat dan kritik dalam memimpin MTs Darul Amin Palangka Raya dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Madrasah.

"Saya mohon bimbingan, nasehat, kritik, masukan dan saran sehingga menjadi pemacu semangat serta motivasi saya dalam bekerja dan mengabdi. Semoga bisa selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bangsa dan Negara," pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PCNU Kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook