Antusiasme Masyarakat Kalteng Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Juni 2021 14:43, Dibaca 1,213 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 di Provinsi Kalteng semakin meningkat. Hal itu terlihat dari membludaknya antrian peserta vaksin di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.


“Peserta Vaksin tidak bisa ditahan, sejak minggu lalu  kuota 400 orang selalu terpenuhi, untuk dewasa 300 dan Lansia pra lansia dan vaksinasi II 100 orang”, ucap Direktur RSUD Yayu Indriaty kepada MMC, Rabu (30/6/2021).

(Baca Juga : Diskominfosantik Kalteng Gelar Rapat Penyesuaian Ketentuan Teknis Jabatan Fungsional Pranata Humas)

“Selalu sejak pagi sudah antri tidak bisa menunggu lagi pendaftaran Pukul 07.00 WIB  dan Pukul 06.30 WIB sudah penuh dan nomor antri sudah habis”, sambungnya.

Pihaknya mengatakan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

 “Dan mereka bisa mudah diatur agar tertib”, imbuhnya.

Untuk mencegah kerumunan, pihak Rumah Sakit membuka jalur prioritas untuk pra Lansia, lansia dan Vaksinasi II tanpa antri agar mau datang ke Rumah Sakit.

Cakupan vaksinasi massal di RSUD sejak Maret sampai dengan tanggal 28 Juni 2021 sebanyak 3.172 orang lansia, Usia 18 sampai 49 Tahun sebanyak 5.489 orang, total keseluruhan sebanyak 8.661 orang.

Yayu mengucapkan terimakasih atas dukungan Dinas Sosial Provinsi Kalteng yang memfasilitasi sarana dan prasarana seperti tenda sehingga kegiatan ini bisa terselenggara di luar gedung sehingga protokol kesehatan bisa diterapkan secara baik.(wdy/sumber:Humas RSDS Palangka Raya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook