Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Januari 2021 20:38, Dibaca 123 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Staf Ahli (SAHLI) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Herson B. Aden mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Prov. Kalteng, bertempat di Gereja GKE Sakatik, Senin (11/01/2021). Acara ini digelar secara virtual dan diikuti oleh anggota Korpri dan masyarakat umum.

Tema perayaan Natal dan Tahun Barul 2021 adalah “Mereka akan Menamakan-Nya Imanuel” mengikuti tema nasional yang dirilis oleh Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Adapun Subtemanya yakni Korpri Senantiasa melayani dengan sepenuh Hati.

(Baca Juga : 5 Prioritas Nasional Tahun Anggaran 2020)


Koordinator Tim Perayaan Natal Korpri Prov. Kalteng Yulindra Dedy Lampe yang juga sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng, dalam laporannya menyampaikan Perayaan Natal Korpri Prov. Kalteng saat ini bertujuan untuk dapat melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan , dan apa yang dilakukan kedepan serta sebagai media penyegaran iman bagi seluruh anggota Korpri sebagai Aparatur Negara dalam upaya terus memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman. Karena jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional terkhusus Prov. Kalteng.

Terlebih dalam kondisi krisis saat ini, Korpri harus menjadi organisasi pemersatu Bangsa, terutama ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri. Yulindra Dedy Lampe berharap melalui perayaan Natal dan Ibadah Tahun Baru 2021, seluruh anggota Korpri semakin dikuatkan dalam melaksanakan tugas sehingga setiap kesulitan dan keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi semua untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat ditengah pandemi.

Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh SAHLI Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden menyampaikan perayaan Natal yang berbeda pada Tahun ini tidak mengubah hikmat Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga suasana perayaan yang berbeda pada Tahun masa pandemi Covid-19 tidak mengubah hikmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan justru bisa memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita terlebih dimasa yang penuh dengan ujian ini” tutur Herson B. Aden.

Herson B. Aden juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan. Herson B. Aden juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng terkhusus bagi anggota Korpri Prov. Kalteng agar tetap disiplin mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan terutama 4M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Karena hanya dengan disiplin yang bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita boleh diberikan kesempatan untuk bekerja dan berkarya untuk mewujudkan Kalimantan Tengah semakin Berkah”, tutup Herson B. Aden. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook