SMAN 1 Sandul Usulkan Penambahan Guru ASN

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 29 Juni 2021 10:36, Dibaca 237 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan mengusulkan penambahan guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, di sekolah itu masih kekurangan guru berstatus ASN.

Usulan itu disampaikan pihak sekolah setempat kepada tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) saat melaksanakan reses ke daerah tersebut, belum lama ini, Senin (28/6/2021). Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Ferry Khaidir saat menyampaikan hasil reses pada Rapat Paripurna DPRD Kalteng beberapa waktu lalu mengatakan, saat reses perseorangan belum lama ini, pihaknya banyak mendapat masukan serta aspirasi dari masyarakat di daerah.

(Baca Juga : PT AKT Masih Beroperasi, Pemprov Diminta Tegaskan Pengawasan)

Salah satunya dari bidang pendidikan, dimana SMAN 1 Sandul mengharapkan kepada pemerintah untuk menambah guru atau tenaga pendidik berstatus ASN di sekolah itu. “Sejumlah guru di SMAN 1 Sandul mengusulkan penambahan guru berstatus ASN,” kata Ferry.

Ia juga mengatakan, selain penambahan guru, pihak sekolah juga mengusulkan pembuatan pagar keliling sekolah, pemasangan jaringan listrik ke sekolah.

“Mereka juga mengusulkan pembangunan pagar serta pemasangan jaringan listrik, kita mengharapkan ini bisa menjadi perhatian pemerintah untuk ditindaklanjuti,” harapnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Anggaran ini mengatakan, selain dari SMAN 1 Sandul juga ada usulan dari pihak SMPN 1 Batu Ampar mengusulkan pembuatan perumahan untuk guru-guru.

“Ada juga usulan dari SMPN 1 Batu Ampar agar dibangunkan perumahan guru serta renovasi WC sekolah,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook