Kadis PUPR Kalteng H. Shalahuddin : Program Food Estate Memiliki Banyak Dampak Positif Untuk Kemajuan Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 28 Juni 2021 16:14, Dibaca 173 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Prov. Kalteng) H. Shalahuddin menyampaikan program food estate di Kalteng mempunyai banyak dampak positif untuk masyarakat Kalteng.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terimakasih Bapak Gubernur dengan Pihak Kementerian, dengan Bapak Presiden, tentunya dengan adanya proyek food estate yang merupakan Program Strategis Nasional (PSN) tahun 2020-2024, dimana efek sampingnya positif sekali”, tutur H. Shalahuddin saat mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau Infrastruktur jalan dari Simpang Tahai ke Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (28/6/2021).

(Baca Juga : Wagub Kalteng Minta Seluruh Stakeholder Sukseskan Vaksinasi)


H. Shalahuddin mengatakan food estate tidak hanya meningkatkan dari segi pertanian, tetapi secara keseluruhan meliputi pembangunan infrastruktur, pendidikan, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi.

“Kita lihat infrastruktur pendukung seperti jalan diperbaiki. Tentunya selain dari segi pertanian, termasuk pendidikan, perdagangan, Alhamdulilah efek sampingnya luar biasa”, imbuhnya.

Jalan Kabupaten dari simpang Tahai menuju Belanti Siam yang akan dibangun dan ditingkatkan oleh Kementerian PUPR yakni sepanjang 41 KM. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalteng Hardi Siahaan mengatakan jalan Kabupaten tersebut akan selesai pada akhir Tahun 2021 mendatang.

Food estate menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) tahun 2020-2024. Proyek PSN tahun 2020 – 2024 di bawah kendali dan pengawasan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo yang menjadikan lahan eks-pengembangan lahan gambut (eks PLG) di Prov. Kalteng sebagai bagian rencana dari lokasi program pengembangan tanaman pangan untuk lumbung pangan baru di luar pulau jawa. Program tersebut diharapkan mampu menjadi ketahanan pangan nasional.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Kepala Dinas Kadis TPHP Prov Kalteng Hj. Sunarti serta pihak terkait lainnya. Dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau hadir Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Unsur Forkopimda serta Kepala Dinas Kabupaten Pulang Pisau terkait.(wdy/foto:arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook