Ditengah Pandemi Covid-19, Kalteng Tetap Berupaya Ikuti PON 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Juni 2021 12:15, Dibaca 250 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Falery Tuwan menyampaikan rilis terkait Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2021, Kamis (24/6/2921). Dalam rilis tersebut, Palery Tuwan menyampaikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 di Papua.

Sampai saat ini terus menjadi perhatian serius oleh Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) di seluruh Provinsi di tanah air, hal ini selaras dengan komitmen Pemerintah Pusat melalui beberapa pertemuan dan forum nasional yang selalu menggelorakan semangat NKRI sebagai upaya mempererat nilai persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

(Baca Juga : Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat Taat Prokes Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru)

Pemprov. Kalteng di tengah masa Pandemi Covid 19 saat ini tetap berupaya sesuai kemampuan daerah untuk mengirimkan Kontingen Kalteng menuju PON XX Papua 2021 sebagai dukungan terhadap perwujudan semangat nasional dalam bingkai NKRI. Walaupun di tengah segala keterbatasan akibat Pandemi Covid 19 sekarang ini, Pemprov Kalteng telah mengalokasikan anggaran sebesar 10 M untuk keperluan persiapan dan keberangkatan Kontingen Kalteng.

“Perlu kami informasikan bahwa Pemprov Kalteng saat ini masih fokus dalam penanganan Pandemi Covid 19 yang belakangan mulai berkembang dengan varian baru yang cukup meresahkan, sehingga jadwal penggunaan anggaran daerah harus diprioritaskan untuk keperluan kesehatan masyarakat secara luas di Kalimantan Tengah. Tentu hal ini berdampak terhadap keperluan lain termasuk bantuan hibah kegiatan olahraga yang jadwal pencairan anggarannya agak tertunda akibat skala prioritas pelayanan kepada masyarakat sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia yaitu kesehatan”, tutur Falery Tuwan dalam rilis tetsebut.

Falery Tuwan menghimbau kepada semua pihak terkait dengan Kontingen Kalteng agar tetap bersabar dan dapat upayakan mencari solusi mandiri untuk sementara keperluannya sambil menunggu tahapan anggaran dari Pemprov dan memberikan kesempatan kepada Pemprov untuk mendahulukan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini serta dapat memaklumi bahwa olahraga sebagai kebutuhan pendukung manusia dapat terselenggara sesuai situasi kondisi daerah yang ada. (WDY/Sumber: Dispora Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook