Pemkab Gumas Gelar Perpisahan Ketua Pengadilan Negeri

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 22 Juni 2021 16:23, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bertempat di ruang kerja Bupati Gunung Mas, digelar acara perpisahan dan pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo dengan Pemkab Gunung Mas, Senin (21/6/2021). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing, Kapolres AKBP Rudi Asriman, Kajari Anthony, Waket I DPRD Binartha, Ketua Pengadilan Agama M. Misbachul Anan, Pabung 1011/PLK Kapten Inf M. Ayub, Sekretaris Daerah Yansiterson, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyebutkan bahwa ke depan pihaknya akan terus menjalin kerja sama koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat dilanjutkan dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

(Baca Juga : Disdik Kalteng Targetkan 4000 Penerima Beasiswa di Tahun 2019)

“Kami juga mendapat pendampingan hukum dalam hal membuat produk hukum ini sangat membantu pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas,” kata Jaya Samaya Monong.

Ditambahkannya, kepada Wakil Ketua Pengadilan dan para Hakim agar mendukung dan memberikan saran/pendapat terkait dengan produk hukum Perda Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama kita bekerja sama dalam menjalankan tugas baik sengaja maupun tidak sengaja kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini.

"Berkaitan dengan pembuatan Perda, pembuatan Perbup, dan juga surat – surat yang berkaitan dengan Hukum, kami akan berupaya terus mendukung Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sesuai dengan kemampuan kami, kita dan tetap mengedepankan kerja sama yang baik demi kemajuan bersama. Kami akan mempertahankan bahwa saya adalah warga Gunung Mas selama dua tahun. Insya Allah akan kami pertahankan bahwa kami adalah warga Gunung Mas,” terangnya.

"Kepada teman-teman mohon melanjutkan kerja sama yang baik dengan instansi lain TNI Polri, Kejaksaan, Pengadilan Agama semuanya kita adalah satu dan satu jiwa dan raga. Apabila saya menjalankan tugas dalam tindak tanduknya kurang kompak, kurang berkenan dalam hati bapak dan ibu mohon dimaafkan. Kami akan membawa ke Pengadilan Negeri Banyumas hal yang baik, bahwa Gunung Mas adalah salah satu calon Ibu kota Negara. Walaupun ya, kenyataanya memang tidak terpilih tapi sudah masuk kategori bahwa Gumas adalah salah satu yang diperhitungkan oleh pemerintah pusat," tuturnya.

"Di tempat tugas yang baru kami akan ceritakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sangat kooperatif dengan pengadilan, Kepolisian pun demikian, Kejaksaan pun demikian dari DPRD pun demikian. Mohon dukungan doa restunya agar kami bisa mengabdi kembali di daerah asal saya di Pengadilan Negeri Kabupaten Banyumas, dapat melaksanakan tugas dengan baik, dengan lancar sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook