Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dan Pra Lansia di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 18 Juni 2021 10:18, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Dr. dr. Suyuti Syamsul, MPPM mengatakan, Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kali ini adalah untuk kerabat keluarga ASN dan tenaga kontrak yang berusia Lansia maupun Pra Lansia di Provinsi Kalimantan Tengah. Vaksinasi ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (17/6/2021).

"Karena sebelumnya target sasaran kita untuk wali murid, kita juga selalu mengupayakan sehingga target bisa tercapai. Usia 18 tahun ke atas yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah akan mendapat Vaksinasi Covid-19 kecuali karena alasan medis tidak bisa. Karena seperti yang saya sampaikan tadi, kita Vaksinasi yang usia 18 tahun ke ataspun masih belum mencapai 70% dan di sisi lain kita belum bisa memvaksin usia di bawah 18 tahun karena belum dibolehkan," tambahnya.

(Baca Juga : Dinas TPHP Prov Kalteng Laksanakan Bimbingan Teknis Padi Organik Bagi Petani Padi dan Poktan UPPO)

Suyuti menjelaskan bahwa 70% dari populasi berarti seluruh masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas yang nantinya akan divaksinasi.


"Per minggu lalu, untuk capaian Vaksinasi Lansia kita itu masuk di peringkat 8 di Seluruh Indonesia dan kalau di Kalimantan di peringkat 2, hanya Kalimantan Utara yang ada di atas kita. Perlu diketahui, untuk Provinsi Kalimantan Tengah target sasaran lansia sebanyak 191.000," imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan ini juga menyebut, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran sangat antusias mendukung Vaksinasi Covid-19 ini, bahkan Gubernur berharap akhir Oktober vaksinasi ini sudah tercapai target 70% di Provinsi Kalimantan Tengah.


"Kota Palangka Raya akan menjadi contoh tercapainya target, dengan capaian target Vaksinasi sampai 31 Agustus kita akan mencapai Herd Imunity melalui Vaksinasi Covid-19 dan untuk Provinsi Kalimantan Tengah target sampai tanggal 31 Oktober. Vaksinasi Covid-19 memang kita tidak bisa cepat, karena memang Vaksinasi kedua didapat setelah 27 hari," jelasnya.

Perlu diketahui, Vaksinasi Covid-19 bagi Pelayan Publik di Kota Palangka Raya sudah mencapai 158%. Harapannya, Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah melakukan langkah-langkah pencapaian target Vaksinasi Covid-19 yang harus dilakukan. (Gery/Foto:Apul)

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook