Dislutkan Prov. Kalteng Dukung Peningkatan Peran Petani-Nelayan Kalteng

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 17 Juni 2021 17:00, Dibaca 161 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris Yuliani, SH. M.AP menghadiri Kegiatan Temu Teknis Penyuluhan dan Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Pertemuan ini bertempat di Luwansa Hotel Jalan G. Obos No.102 Palangka Raya, Kamis (17/6/2021).

Pertemuan yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Prov. Kalteng ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran petani-nelayan dalam pembangunan pertanian di Kalimantan Tengah. Perikanan sebagai salah satu bagian dari dunia pertanian saat ini juga telah menempati posisi yang potensial dalam membantu peningkatan pembangunan pertanian di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Penyiraman dan Pembasahan Lahan Rawan Karhutla )

Sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan peran petani-nelayan Kalimantan Tengah maka Dislutkan Prov. Kalteng hadir sebagai Narasumber dalam pertemuan tersebut. Yuliani sebagai Narasumber menyampaikan paparan mengenai Program/Kegiatan Strategis Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Kalimantan Tengah. Dalam paparannya, Yuliani menyampaikan tentang potensi kelautan dan perikanan di Kalimantan Tengah serta beberapa program dan kegiatan percepatan pembangunan kelautan dan perikanan di Kalimantan Tengah demi tercapainya target kinerja. Salah satunya berupa bantuan sarana dan prasarana Perikanan Budidaya dan Perikanan Tangkap.

Terkait kegiatan ini Kadislutkan Ir. H. Darliansjah, M.Si menyatakan, “Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan semoga dengan adanya pertemuan semacam ini dapat meningkatkan peran petani ikan atau pembudidaya maupun nelayan sehingga mampu mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha,” pesan Kadislutkan H. Darliansjah. (TTN/Foto: VIVI)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook