Masyarakat Diimbau Berpartisipasi Dalam Pemberian Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 10 Juni 2021 12:17, Dibaca 244 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya pengendalian dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), Pemerintah Prov. Kalteng dalam hal ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi mengatakan, “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu ragu akan adanya efek samping dan kualitas vaksin Covid-19 ini. Pemberian vaksin tersebut dipercaya dapat dengan cepat menurunkan insiden sekaligus mengurangi resiko kematian dan resiko sakit berat akibat tertular virus Covid-19 serta sudah diuji klinis oleh Badan POM Indonesia untuk keamanan dan khasiatnya pada saat digunakan kepada masyarakat,“ kata Erlin Hardi, Kamis (10/6/2021). 

(Baca Juga : Ketersediaan Alat PCR dan TMC Provinsi Kalimantan Tengah)

“Oleh karena itu, melihat kenyataan penyebaran Covid-19 yang setiap harinya selalu bertambah dan tidak ada lagi yang berpikir bahwa ini merupakan sebuah konspirasi. Kami juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan ancaman Covid-19 sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari,“ sambungnya.

“Bagi masyarakat  yang sudah menerima vaksinasi, tetaplah berperilaku hidup sehat. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan hidup sehat, karena upaya pencegahan yang sangat penting, dengan menerapkan kepatuhan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Hlm.10/6/2021/DewiS/foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook