Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Juni 2021 11:24, Dibaca 1,470 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Kunjungan kerja Gubernur Kalteng kali ini dalam rangka meninjau secara langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal para pendidik, lansia dan pekerja pelayan publik di SMKN 1 Sampit, Kamis (10/6/2021).

Gubernur H. Sugianto Sabran meminta adanya upaya serius percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Gubernur meminta kepada seluruh Kepala Sekolah mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan menghimbau kepada seluruh wali murid untuk membawa orang tua serta kakek dan neneknya ketempat vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

(Baca Juga : Bartim Tuan Rumah MTQ Korpri IV Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah)

“Kami meminta wali murid melalui Kepala Sekolah, agar wali murid membawa orang tua dan kakek serta nenek ketempat vaksin. Datang ketempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota”, tutur H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran berharap proses vaksinasi massal di Prov. Kalteng bergerak secara cepat.


Kunjungan kerja Gubernur di SMKN 1 Sampit, merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur setelah sebelumnya meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di 2 titik lainnya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Terdapat 3 titik Pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan serentak yakni di SMKN 1 Sampit, Sat lantas Polres Kotawaringin Timur dan Citimall Sampit.


Untuk target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit berjumlah 150 orang, di Citimall Sampit berjumlah 300 orang dan Sat lantas Polres Kotawaringin Timur berjumlah 100 orang.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menambahkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur sudah memasuki hari keenam.

"Alhamdulilah ini sudah memasuki hari ke 6, kita melakukan secara masif pelaksanaan vaksin, mulai dari Hari Sabtu kemaren, di Puskesmas-Puskesmas di seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur. Jadi setiap Puskesmas melaksanakan vaksin, tidah hanya di Kota. Dan ini akan setiap hari. Kemaren kita ada stok vaksin 12.000 dosis, dan hari ini insyaallah habis.  Dan Alhamdulilah Pak Gubernur menyampaikan vaksin tidak ada masalah, vaksin akan tersedia dalam waktu dekat dan akan di drop ke Kotim. Mudah-mudahan dalam bulan Juni ini bisa mencapai target. Kita harus optimis", tandas Halikinnor.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook