Pemkab Pulang Pisau Gelar Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2021

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Juni 2021 15:50, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya untuk menekan angka stunting, salah satunya dengan menyelenggarakan acara Rembuk Stunting Strategi Konvergensi Pencegahan Stunting di Kabupaten Pulang Pisau di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (9/6/2021). Kegiatan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang juga dihadiri ketua komisi I DPRD Pulang Pisau, Tandean Indra Bela, perwakilan dari Bappeda Prov. Kalteng, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta undangan lainnya.

Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustati Narang mengatakan dalam sambutannya salah satu isu straregis nasional di bidang kesehatan yang perlu diperhatikan yaitu kasus stunting, hal inilah yang masih menjadi perkerjaan rumah kita bersama. Perlu diketahui, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

(Baca Juga : Lomba Senam Kreasi Jingle Pemilu 2019 Diikuti 32 Kelompok)

"Untuk mengetahui kondisi dan situasi kasus stunting di pemerintah daerah kabupaten pulang pisau harus tersedianya data kasus yang menyeluruh, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, dengan harapan agar kiranya penanganan percepatan penurunan kasus stunting tepat sasaran," ujar Taty sapaan akrabnya.

“Penanganan stunting tidak hanya merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan saja, namun dibutuhkan kolaborasi dari lintas sektor dengan harapan bahwa ada sinergi upaya pencapaian target standar pelayanan minimal (SPM) sektoral dengan target dampak penurunan stunting,” jelasnya. (MC. Pulang Pisau/Adit)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook