Pemkab Kobar Berikan Penghargaan atas Kinerja Pemerintah Desa

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 07 Juni 2021 07:52, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Untuk mengapresiasi kinerja pemerintah desa di tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menganugerahi beberapa desa dengan penghargaan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati ini, diserahkan penghargaan yang terbagi dalam 5 kategori yaitu pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Komitmen Terhadap Dukungan Kelembagaan Desa, Kenaikan Status Indeks Desa Mandiri, Capaian Desa Mandiri dan Desa dengan Kinerja Terbaik.

Berlangsung pada Senin (7/6/2021), kegiatan yang digelar secara luring dan daring ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, yang mewakili Ketua DPRD, Kepala SKPD terkait, pengurus Abpednas, pengurus Apdesi dan seluruh camat dan kepala desa penerima penghargaan. Bupati Hj Nurhidayah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintah desa, khususnya di dalam pengelolaan desanya.

(Baca Juga : Usulkan 5 Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan)

“Selain itu melalui penghargaan ini kita harapkan makin memotivasi para perangkat desa untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah berharap desa-desa terus menggali berbagai potensinya untuk bisa dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan asli desa. “Desa-desa kita kaya akan berbagai potensi di berbagai bidang, potensi tersebut harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Hj Nurhidayah. 

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengingatkan kembali bahwa pemerintahan desa senantiasa dipantau dan diawasi banyak pihak, bukan hanya aparat pembina, pengawas dan aparat penegak hukum, namun juga masyarakat. Untuk itulah Hj Nurhidayah berpesan agar aparat desa senantiasa bekerja sesuai koridor yang berlaku.

“Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan intansi lebih tinggi seperti kecamatan, inspektorat dan DPMD,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook