Tetap Disiplin 5M Untuk Cegah Corona

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 17 Februari 2021 17:15, Dibaca 156 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada Selasa (16/2/2021) Pukul 15.00 WIB, pasien sembuh bertambah (+52), pasien meninggal bertambah sebanyak (+1), pasien dalam perawatan berkurang sebanyak (-21) dan pasien terkonfirmasi bertambah sebanyak (+32).

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Erlin Hardi menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19 di Prov. Kalteng, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan pasien terkonfirmasi, juga melakukan sosialisasi dan edukasi untuk taat menggunakan masker,” ucapnya, Rabu (17/2/2021).

(Baca Juga : Cegah Covid-19, Satgas Provinsi dan Kota Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi)

“Diharapkan masyarakat masih tetap disiplin dalam menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Nantinya juga harus ikut melaksanakan vaksinasi agar dapat menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 di Prov. Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya, sehingga wabah Covid-19 cepat berlalu,“ sambungnya.

"Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tidak ragu dan takut untuk divaksinasi, karena Pemerintah menjamin keamanan dan efektivitas vaksin Covid-19 aman dan halal, sebab sudah difatwakan oleh MUI," tutupnya. (Pky.17/2/2021/Dewis&MAW&Abl/Bfoto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook