Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 26 November 2017 16:55, Dibaca 973 kali.


MMCKalteng - Tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan itu adalah harta yang paling berharga, karena bila tidak sehat aktifitas dapat terganggu dan kehidupan sehari-haripun terganggu.

Balai POM Palangka Raya pasca pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan (Germas Sapa), gencar mengkampanyekan supaya masyarakat peduli akan pangan yang sehat, lewat berbagai cara, salah satunya dengan acara panggung olahraga di kawasan Car Free Day, Bundaran Besar, palangka Raya, Minggu (26/11).

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran : Kemitraan Media Massa Dan Pemerintah Daerah Lebih Dioptimalkan Lagi, Khususnya Dalam Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Memasuki Era Normal Baru di Tengah Pandemi )

Germas Sapa bisa diimplementasi dengan membiasakan CEK KLIK yaitu : Cek Kemasan, Cek Label, Cek Ijin Edar, Cek Kadaluarsa, disingkat CEK KLIK.

Menko PMK Puan Maharani bersama Kepala Badan POM Penny Kusumastuti Lukito, Kamis (23/11) di Jakarta  sudah mencanangkan secara nasional, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) di Tugu Api, Taman Mini Indonesia Indah.

Pemerintah menginisiasi GERMAS SAPA sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kesadaran akan pangan aman guna meningkatkan derajat masyarakat hidup sehat.

 

(Egha / Foto : FB)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook